search

Jumat, 20 Juli 2012

Kata-kata bijak Rohani

Kebijaksanaan adalah tidak menyesali apa yang tidak dimiliki:
Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku. (Yohanes 12:50)

Satu-satunya cara untuk mendapat sahabat ialah dengan menjadi sahabat.(Ralph Waldo Emerson)
Yesus berkata pula kepada mereka: 'Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri.' (Markus 7:9)

Seseorang dihargai bukan karena memiliki otak tetapi karena menggunakannya
Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.(Yoh 15:14)

Jika kehidupan anda terlihat kelabu, mungkin jendela hati anda perlu dibersihkan
Hatiku mengikuti firman-Mu: 'Carilah wajah-Ku'; maka wajah-Mu kucari, ya TUHAN. (Mazmur 27:8 )

Satu-satunya yang diterima oleh seseorang yang hanya menunggu adalah usia tua
Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.(Matius 28:20)

Saya tidak bisa memberikan resep untuk sukses. Tetapi saya bisa memberi resep untuk gagal.(Herbert Bayard Swope)
Aku menaikkan tanganku kepada perintah-perintah-Mu yang kucintai, dan aku hendak merenungkan ketetapan-ketetapan-Mu. (Mazmur 119:48)

Jangan pernah berpisah tanpa ungkapan kasih sayang untuk dikenang. Mungkin saja perpisahan itu ternyata untuk selamanya.(Jean Paul Richter)
Tangan-Mu telah menjadikan aku dan membentuk aku, berilah aku pengertian, supaya aku dapat belajar perintah-perintah-Mu. (Mazmur 119:73)

Kata-kata yang baik bisa singkat dan mudah diucapkan, tetapi gemanya sungguh tiada batas.(Mother Teresa)
Engkau dekat, ya TUHAN, dan segala perintah-Mu adalah benar.(Mazmur 119:151)

Jangan hakimi orang lain sebelum kita mencoba berada di posisinya
Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat.(Wahyu 2:7)

Lebih mudah mengusulkan sesuatu daripada melakukannya sendiri
Jangan melampaui yang ada tertulis, supaya jangan ada diantara kamu yang menyombongkan diri dengan jalan mengutamakan yang satu daripada yang lain.(1Kor 4:6)

Kebaikan hati adalah ketidak mampuan untuk tetap tenteram jika ada orang lain merasa gelisah; ketidakmampuan untuk tetap merasa nyaman jika ada orang merasa tidak nyaman; ketidakmampuan untuk tetap berperasaan enak apabila seorang tetangga sedang gundah.(Samuel H. Holdenson)
Orang benar akan hidup oleh iman.(Roma 1:17)

Dunia akan lebih cerah dari balik senyuman :
Orang benar akan hidup oleh iman.(Roma 1:17)

Tuan rumah harus jadi perhiasan bagi rumahnya dan bukan rumah yang jadi perhiasan bagi pemiliknya :
Biarlah lidahku menyanyikan janji-Mu, sebab segala perintah-Mu benar. (Mazmur 119:172)

kata-kata yang baik bisa singkat dan mudah diucapkan, tetapi gemanya sungguh tiada batas.(Mother Teresa):
Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, jangan mengurangi hak orang, hormatilah ayahmu dan ibumu! (Markus 10:19)

Manusia berharap terlalu banyak tetapi berbuat terlalu sedikit
Bila tersingkap, firman-firman-Mu memberi terang, memberi pengertian kepada orang-orang bodoh. (Mazmur 119:130)

Orang lemah menanti kesempatan. Orang kuat menciptakannya
Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia.(Yoh 1:51)
Saya ingin setiap manusia memiliki apa yang saya miliki, yaitu cinta untuk Tuhan, karena hanya itu yang dapat membahagiakan manusia.(Mother Teresa)

Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya. (Yohanes 14:21)

Anda tidak hancur apabila Anda kalah. Anda hancur apabila Anda berhenti berusaha.(William V. Crouch)
 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. (Yohanes 15:14)

Sepanjang kita hidup, selalu ada harapan
Dengan segenap hatiku aku mencari Engkau, janganlah biarkan aku menyimpang dari perintah-perintah-Mu. (Mazmur 119:10)

impian memang selalu lebih menyenangkan dari kenyataan
Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.(Yoh 15:14)

Kemana pun anda pergi, pergilah dengan segenap hati
Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku. (Yohanes 14:24)

Gagal mempersiapkan adalah mempersiapkan gagal.(Mike Murdock)
Pujilah TUHAN, hai malaikat-malaikat-Nya, hai pahlawan-pahlawan perkasa yang melaksanakan firman-Nya dengan mendengarkan suara firman-Nya.(Mazmur 103:20)

Dan bahwa setiap pengalaman mestilah dimasukkan ke dalam kehidupan, guna memperkaya kehidupan itu sendiri. Karena tiada kata akhir untuk belajar seperti juga tiada kata akhir untuk kehidupan.(Annemarie Schimmel)
Dasar firman-Mu adalah kebenaran dan segala hukum-hukum-Mu yang adil adalah untuk selama-lamanya. (Mazmur 119:160)

Tuhan tidak memanggil kita untuk menjadi orang sukses. Dia memanggil kita untuk menjadi orang yang percaya:
Engkau dekat, ya TUHAN, dan segala perintah-Mu adalah benar.(Mazmur 119:151)

Kita hanya dapat mengubah dunia dengan mengubah manusianya. Dan yang pertama-tama harus diubah adalah diri kita sendiri
Barang siapa menuruti segala perintah-Nya, ia diam di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Dan demikianlah kita ketahui, bahwa Allah ada di dalam kita, yaitu Roh yang telah Ia karuniakan kepada kita. (I Yohanes 3:24)

Kebaikan merupakan milik kita yang terbaik dalam bentuk yang cantik.(Christopher Marlowe)
Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya. (Yohanes 14:21)

Ingatlah, kekayaan itu menonjol namun kemiskinan amat tersembunyi
Dengan segenap hatiku aku mencari Engkau, janganlah biarkan aku menyimpang dari perintah-perintah-Mu. (Mazmur 119:10)

Kebahagiaan hanya dapat dimilki dalam berbuat, bukan dalam memilki
Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. (Mazmur 119:105)

Apa yang buruk bagi seseorang mungkin baik bagi orang lain
Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya. (Yohanes 14:21)

Segala sesuatu yang ditulis hanya untuk menyenangkan orang tidak akan menyampaikan kebenaran
Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain. (Yohanes 15:17)

Pengertian tanpa pengalaman adalah hampa. Pengalaman tanpa pengertian adalah buta
Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.(Yoh 15:14)

Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni, orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir.(Reverend W. A. Nance)
Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain. (Yohanes 15:17)

Hari bekerja bagi pemalas adalah esok. Hari liburnya adalah hari ini.(Walt Disney)
Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin. (Yakobus 1:23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar